Sedih dan Merinding Membaca Pesan Sang Kapten Afwan Sriwijaya Air

106

NATUNATERKINI.COM- Dunia penerbangan Tanah Air kembali berduka. Tragedi pesawat terbang Sriwijaya SJY-182 pada Sabtu petang WIB 9 Januari 2021 menghadirkan kesedihan yang mendalam.

Kejadian ini juga turut dirasakan duka oleh keluarga, kerabat dan rekan kerja dari Kapten pilot Afwan, salah satu awak pesawat tujuan Jakarta-Pontinak tersebut.

Kapten Afwan selama ini dikenal sebagai pribadi yang memiliki kepribadian baik dan santun di lingkungan rumahnya, di kawasan Cibinong, Bogor. Warga juga mengenalnya sering memberikan ceramah tausyiah di masjid.

Pasca tragedi itu, jagat media sosial pun turut diramaikan dengan sejumlah postingan yang menampilkan berbagai kenangan terakhir Kapten Afwan sebelum melaksanakan tugas terbang bersama pesawat Boeing 737-500 itu.

“Oh god last before flight by capt afwan,” tulis tweet dari akun @sandymusic_. Selain itu ada pula sebuah gambar selembar kertas bertuliskan pesan dari Kapten Afwan meminjam charger rekannya yang kini viral di media sosial.

“Agung, Saya pinjam chaegernya sebentar ya, tks sebelumnya.. NB: Jgn lupa sholat subuh.. Cpt Afwan,” tulis pesan itu.


Kapten Afwan merupakan seorang penerbang TNI AU periode 1987-1998. Ketika masih aktif di TNI AU, Kapten Afwan diketahui bertugas di Skadron IV Tahun 1987. Kapten Afwan juga terbang di Skadron Udara 31. (Sln)

BAGIKAN