Inilah Daftar Kamus Online Selain Google Translate Memberikan Kemudahan Untuk Kita

61

NATUNATERKINI.COM – Orang yang pandai dalam berbahasa Inggris saja tak jarang lupa dengan terjemahan satu atau dua kata. Karena itu, layanan Translate Inggris-Indonesia diandalkan siapa pun untuk berbagai keperluan, mulai dari sekolah, kerja, atau hanya sekadar ingin menambah pengetahuan.

Kini menerjemahkan tak lagi butuh kamus besar karena bisa dilakukan secara online atau dengan aplikasi. Kamu yang sering menerjemahkan bahasa Inggris ke Indonesia sebaliknya pasti perlu layanannya yang dijamin benar. Berikut adalah layanan translate Inggris-Indonesia yang gratis dan akurat.

Kamus online adalah kamus yang dapat diakses melalui peramban atau web browser dengan koneksi internet.

Kamus online gratis ini tak memerlukan biaya sehingga pengguna bebas menggunakannya. Namun biasanya beberapa kamus online juga menyediakan opsi langganan berbayar untuk fitur dan konten yang lebih profesional dan lengkap.

Mirip dengan kamus konvensional, kamus online juga memuat daftar kata mirip glosarium namun dengan fitur pencarian kata yang lebih praktis dan cepat.

Nah, berikut 10 kamus online gratis yang bisa dimanfaatkan.

1. Cambridge Dictionary Online
Cambridge Dictionary Online memiliki beberapa empat versi yaitu Cambridge Dictionary of American English, Cambridge Learner’s Dictionary, Cambridge International Dictionary of Phrasal Verbs, dan Cambridge International Dictionary of Idiom.

2. Wiktionary
Wiktionary merupakan proyek ensiklopedia dari Wikipedia. Dilansir Life Hack, seperti Wikipedia, Wiktionary memiliki sekumpulan editor yang akan membuat Wiktionary menerjemahkan bahasa seakurat mungkin.

3. Google Dictionary
Google Dictionary memiliki keragaman bahasa yang berbeda dengan didukung sejumlah fitur yaitu pengucapan suara (voice pronouncation), definisi (definitions), contoh kalimat (example sentences), frasa terkait (related phrases), dan masih banyak lagi.

Google Dictionary dinilai sebagai salah satu kamus online terbaik yang memiliki fitur lengkap dan ada ‘embel-embel nama’ Google.

4. Dictionary.com
Kamus online gratis berikutnya ialah Dictionary.com dan di bawah naungan perusahaan rintisan (start up) Ask.com.

Dictionary.com menawarkan beberapa fitur seperti Google Dictionary seperti definisi, pengucapan, dan asal-usul kata. Namun, kamus online gratis ini hanya tersedia untuk perangkat seluler.

5. The Free Dictionary
The Free Dictionary tidak hanya menawarkan fitur seperti pengucapan suara, definisi, dan kata kerja instransitif tetapi kamus online gratis ini juga menawarkan fitur tesaurus; kosakata dan istilah medis, hukum, finansial; akronim; idiom; serta layanan alih bahasa ke puluhan bahasa asing.

6. Merriam-Webster Online
Merriam-Webster Online bisa dibilang agak berbeda dengan kamus-kamus online gratis lainnya karena pengembang menyematkan fitur kamus medis untuk pengguna yang berkaitan dengan pekerjaan mereka sebagai tenaga medis.

7. Visuwords
Kamus grafis online ini membuat diagram antara kata dan konsep kata dengan berbentuk diagram untuk menerjemahkan kata dan dinilai sebagai salah satu kamus online terbaik.

8. Wordia
Wordia adalah pilihan menarik bagi generasi muda untuk belajar kosakata, yang terdiri dari fitur-fitur menarik pula, salah satunya gim pembelajaran berbasis kata bersamaan dengan video kosakata interaktif.

Kamus online gratis ini bisa menjadi opsi yang cocok untuk siswa-siswi yang masih duduk di sekolah dasar sampai menengah untuk belajar bahasa Inggris sebagai bahasa kedua.

9. NetLingo
Jika Anda belum yakin dengan kata akronim yang beredar di internet, NetLingo bisa menjadi solusi.

NetLingo adalah salah satu kamus online terbaik yang akan menjelaskan apa arti LOL, FWIW, dan istilah-istilah ‘bahasa gaul’ Inggris lainnya.

10. Urban Dictionary
Kamus online gratis terakhir selain Google Translate yaitu Urban Dictionary yang cara kerjanya juga sama dengan NetLingo yang menerjemahkan ‘bahasa gaul’ dalam bahasa Inggris. (Son)

SUMBERCNN Indonesia
BAGIKAN