Masyarakat Puas Gubernur Kepri Isdianto Tanggap Bantu Korban Bencana Alam

141
Gubernur Kepri Isdianto yang langsung beraksi turun kelapangan melihat langsung kondisi Masyarakat

NATUNATERKINI.COM – Masyarakat yang terkena dampak bencana banjir dan tanah longsor di Tanjungpinang merasa puas dengan kinerja Gubernur Kepri Isdianto yang langsung beraksi turun kelapangan melihat langsung kondisi masyarakat yang menjadi korban.

“Kinerja pak Isdianto luar biasa. Saya lihat begitu angin kencang, pak Gubernur langsung memerintahkan BPBD dan Tagana untuk bantu masyarakat. Untuk objek wisata pantai juga diperintahkan pak Isdianto untuk tutup. Ini bukti bahwa pak Gubernur kita ini memiliki insting yang tajam,” ujar Dody Yusuf Hidayat, warga pengungsian di Jalan Cendrawasih, Senin, (4/1/2021).

Untuk saat ini, Dody mengatakan masyarakat sudah sedikit tenang karena cuaca sudah membaik. Berbeda dengan sebelumnya, yang gelisah akibat cuaca ekstrim

“Kita sudah mulai tenang, sudah tidak memikirkan bencana lagi. Tapi, yang kita pikirkan bagaimana rumah kita ini bersih kembali dan bisa ditempati lagi. Capek rasanya kalau ngungsi ini,” kata Dody.

Mendengar keluhan Dody, Isdianto memastikan bahwa tim gabungan BPBD dan Tagana yang ia kerahkan dapat segera membersihkan rumah yang kotor akibat banjir.

“Bapak dan ibu jangan khawatir, saya jauh-jauh hari sudah kirim Tim gabungan untuk membantu masyarakat. Tugasnya ya membersihkan rumah warga, mencari korban dan mendata masyarakat yang terkena dampak. Jadi bapak ibu bersabar dulu,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengungkapkan untuk kondisi Tanjungpinang sudah mulai reda, dan 1.108 KK atau 3.210 warga yang menjadi korban telah diberikan bantuan.

“Kondisi Tanjungpinang Alhamdulillah sudah mulai membaik. Bantuan sudah kita berikan. Ini berkat kerjasama antara semua pihak. Saya salut dengan masyarakat yang saling bahu membahu membantu yang sedang kesusahan,” pungkas Isdianto. (San)

BAGIKAN