inilah Pesan Wakapuskesad Untuk Garuda Bakti Nusantara

460
Direktorat Garuda Bakti Nusantara (Dirgantara) menjalin silaturahmi ke Pusat Kesehatan Angkatan Darat

NATUNATERKINI.COM – Direktorat Garuda Bakti Nusantara (Dirgantara) menjalin silaturahmi ke Pusat Kesehatan Angkatan Darat, pertemuan diterima  Wakapuskesad, Brigjen TNI. Agung H, dalam rangka komunikasi birokrasi dan sinergitas bersama TNI. Jakarta. Rabu, (4/11/2020).

Dalam pertemuan itu Bahrul Ulum selaku Ketua Umum Garuda Bakti Nusantara yang dampingi Iwan Setiawan, Ketua DPD Garuda Bakti Nusantara Provinsi DKI Jakarta terlihat akrab dan santai.

” Dalam perbincangan kita, banyak dapat masukan dari beliau, cukup singkat bersama Wakapuskesad, namun beliau memberikan pandangan untuk Lembaga kita cukup padat,” ujar Bahrul Ulum.

Bahrul Ulum mengatakan, dalam pertemuan singkat itu ada beberapa hal yang di amanah untuk Garuda Bakti Nusantara serta seluruh anggota maupun pengurus

“Kita agar senantiasa turut serta membantu pemerintah dalam upaya melakukan pencegahan penyebaran covid-19 baik dengan sosialisasi maupun edukasi tentang pentingnya menjaga kesehatan sejak dini, dengan mematuhi protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah,” ucap Bahrul Ulum.

Jendral Bintang satu itu sambung Bahrul ulum, berharap Garuda Bakti Nusantara dapat berperan serta dalam menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat dalam menggali potensi sumber daya manusia maupun sumber daya alam.

“Keterlibatan generasi muda sangat diperlukan dalam menghadapi tantangan ekonomi yang tidak menentu dimasa pandemi saat ini.
Dan beliau juga berpesan agar kegiatan-kegiatan Garuda Bakti Nusantara di manapun berada supaya mampu sedikit meringankan beban pemerintah dalam mendorong ekosistem pertumbuhan perekonomian masyarakat di daerah supaya tetap bertahan dimasa sulit saat ini,” jelasnya.

Bahrul Ulum menambahkan, Garuda Bakti Nusantara mampu ciptakan kegiatan-kegiatan yang berbasis pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, UKM, pariwisata dan lainnya sesuai dengan potensi daerah masing-masing agar bisa di kelola oleh masyarakat di daerah.

“Satu lagi saya catat Tujuan terciptanya kemandirian ekonomi dan ketahanan pangan dalam menggapai kesejahteraan sosial masyarakat yang adil dan makmur,” pesan Brigjen TNI. Agung H.

Dengan keberadaannya Garuda Bakti Nusantara Brigjen TNI. Agung H, berharap mampu melahirkan generasi-generasi muda potensial, yang memiliki dedikasi, kepedulian akan sesama.

“Mari kita bahu membahu bersama untuk dapat mendorong terwujudnya cita-cita Bangsa dalam menggapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” Pungkasnya. (Ron)

BAGIKAN