Menjawab Keluhan Publik Memori cepat penuh, WhatsApp buat lebih mudah Kelola Penyimpanan

315
whatsapp natunaterkini

NATUNATERKINI.COM – WhatsApp saat ini menjadi aplikasi yang sangat populer bagi masyarakat Indonesia juga masyarakat dunia.

Kemudahan yang diberikan WhatsApp membuat komunikasi semakin lancar. Selain bisa mengirim pesan tertulis, pengguna juga bisa mengirim gambar, suara, sampai dokumen.

Kadang kala karena memori penuh sehingga perlu kita segera hapus agar penyimpanan tidak penuh dan perangkat tidak lemot.

Menanggapi keluhan itu, WhatsApp baru-baru ini menambahkan kemampuan baru pada aplikasi, yang membuat pengguna bisa dengan lebih mudah dalam mengelola ruang penyimpanan ponsel.

Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang,” tulis WhatsApp dalam akun resmi Twitter @WhatsApp, dikutip Selasa.

Alat pengelolaan penyimpanan baru ini dapat pengguna temukan dengan mengetuk Pengaturan (Setting) > Penyimpanan dan Data > Kelola Penyimpanan.

Dari sana pengguna bisa melihat bagaimana kondisi penyimpanan ponsel, apakah hampir penuh atau masih longgar.

Kemudian jika sudah hampir penuh, WhatsApp akan menampilkan pesan gambar atau video yang bisa dipilih untuk dihapus atau pengguna akan menghapus semua dengan mengetuk Select All (pilih semua).

Jadi, pengguna tidak perlu pergi ke galeri (gallery) dulu untuk menemukan gambar dan video dari pesan WhatsApp untuk mengelolanya. Silakan perbarui aplikasi WhatsApp untuk mendapatkan pembaruan itu. (Dil)

Sumber: Antaranews

BAGIKAN