Petarung MMA Reiner De Ridder Juara Dunia Kalahkan Petarung Myanmar

219
Reinier De Ridder (kanan) meluapkan kegembiraan usai mengalahkan Aung La N Sang. (Foto: istimewa)

NATUNATERKINI.COM – Petarung MMA asal Belanda Reiner De Ridder sukses membikin kejutan dengan mengalahkan juara bertahan Aung La N Sang asal Myanmar untuk menjadi juara dunia ONE Championship kelas Middleweight pada laga di Singapura, Jumat malam.

“The Dutch Knight”, julukan Rener De Ridder, berdasarkan data resmi dari manajemen ONE Championship, Sabtu, tidak membutuhkan waktu yang lama (satu ronde) untuk menjadi yang terbaik meski sang lawan merupakan petarung unggulan.

Reinier De Ridder hanya butuh satu ronde untuk memindahkan sabuk Aung La N Sang disematkan ke pinggangnya dalam duel di Singapore Indoor Stadium.

Aung La membuka aksinya dengan pukulan uppercut cepat yang sedikit meleset mengenai sasaran. Reinier De Ridder membalas dengan tangkapan cepat dari jarak jauh, merobohkan “The Burmese Python” ke matras.

Transisi cepat ke belakang dengan body segitiga menawarkan banyak kesempatan bagi De Ridder untuk berusaha keras hingga akhir.

Setelah beberapa kali mencoba, cekikan pada leher (rear-naked choke) masuk dengan kuat, dan Aung La tidak punya pilihan selain menyerah.

Pada akhirnya, De Ridder tetap pada kata-katanya yaitu mencekik Aung La lebih awal untuk merebut gelar juara dunia. Dengan kemenangan tersebut, De Ridder mempertahankan rekor tak terkalahkannya, membawa pulang gelar Juara Dunia One middleweight ke Belanda.

Gelar juara dunia juga berhasil direbut petarung Vietnam-Amerika, Thanh Le usai menaklukkan Martin “The Situ Asian” Nguyen.

Kemenangan diraih Thanh Le di ronde ketiga lewat serangkaian pukulan tangan kiri dan kanan yang mengakhiri pertarungan dengan seketika. Le keluar sebagai pemenang dengan penyelesaian paling signifikan dalam kariernya.

Di pertandingan lainnya, Christian Lee mempertahankan gelar juara dunia One lightweight dengan TKO pada ronde pertama atas Iuri Lapicus.

Petarung asal Singapura ini mengeas kemenangan melalui technical knockout pada ronde pertama. Hasil ini membuat Lee menodai rekor Lapicus yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Hasil One: Inside the Matrix
One Middleweight World Championship: Reinier De Ridder mengalahkan Aung La N Sang dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 3:26 ronde pertama.

One Lightweight World Championship: Christian Lee mengalahkan Iuri Lapicus dengan TKO (Strikes) pada menit 2:19 ronde pertama.

One Featherweight World Championship: Thanh Le mengalahkan Martin Nguyen dengan Knockout (KO) pada menit 2:19 ronde ketiga.

One Women’s Strawweight World Championship: Xiong Jing Nan mengalahkan Tiffany Teo dengan keputusan bulan setelah 5 ronde.

Mixed Martial Arts – Lightweight: Antonio Caruso mengalahkan Eduard Folayang dengan keputusan bulan setelah 3 ronde.

Mixed Martial Arts – Atomweight: Ritu Phogat mengalahkan Nou Srey Pov dengan TKO (Strikes) pada menit 2:02 ronde kedua. (ron)

Sumber:BeritaSatu.com

BAGIKAN