Camat Sudirman dan Babinsa Hadiri Musrenbang Desa Tanjung Pala Natuna 2020

611

NATUNATERKINI.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa adalah musyawarah dalam rangka proses pembahasan, penilaian dan penentuan priroritas usulan rencana pembangunan di Desa yang melibatkan berbagai komponen masyarakat yang ada di suatu desa untuk merumuskan pembangunan.

Berkaitan dengan hal tersebut, Sitwil Koramil 08 Pulau laut, Serka M.Sitorus menghadiri undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) TA.2020 yang dilaksanakan di desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut kabupaten Natuna, Selasa (22/1/2019).

Sebagai aparat bersentuhan langsung ke masyarakat, Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di desa binaan masing- masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin hambatan timbul dan langkah- langkah antisipasinya.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dengan tujuan untuk penyampaian kepada masyarakat desa agar bisa memahami dan mengerti mengenai hal-hal yang akan diusulkan dalam musyawarah rencana pembangunan desa.

lebih jauh sambung Babinsa, untuk pembangunan dengan skala prioritas sekaligus sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat yang ada di desa sebagai media koordinasi.

Musrembang di Desa Tanjung Pala Kecamatan Pulau Laut Natuna

Camat Pulau Laut, Sudirman dampingi Kepala desaTanjungpala, Rodi Cahyadi
dan Ketua BPD Tanjungpala Yaswir
bersama Babinkamtibmas Bribtu.Mansur mengutarakan,

Camat berharap semoga usulan usulan sudah disampaikan oleh peserta rapat Musrengdes Ta.2020 menjadi pedoman arah pembangunan Desa.

Adapun hasil dari Musrenbangdes tersebut memperioritaskan 10 Pembangunan perioritas diantaranya, Semenisasi jalan poros Desa Tanjungpala, Pembangunan pelabuhan rakyat poros Desa Tanjungpala, Pembangunan Repitalisasi Postu.

Usulan Pembangunan pagar SD Neg 002 Desa Tanjungpala, Revitalisasi Mesjid Al- Istigomah Desa Tanjungpala, Dana ops guru TK, Melanjutkan Semenisasi jalan Sekatung, Rehap gedung pertemuan Desa Tanjungpala, Membangun Pal Rambu lalulintas laut, Rehap gedung PKK Desa Tanjungpala.

Acara Musrenbangdes Desa Tanjungpala selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib.

“Semoga 10 item usulan Perioritas desa dapat memberikan nilai positif demi kemajuan desa Tanjungpala serta dapat meningkatkan kesejahteraan bagi warga desa,” pungkas Camat Sudirman.

Turut hadir dalam Musrembang Desa Tanjung Pala Tokoh masyarakat saudara Nalo, Perwakilan masyarakat Desa Tanjungpala, Kepala sekolah SD neg 002 Desa, Perwakilan guru TK Swasta desa dan Perwakilan dari Puskesmas. (Riky/NT)

BAGIKAN