Koramil Midai Natuna Pantau Aktifitas Warga Berlayar Bersama KM Bukit Raya

1034

NATUNATERKINI.COM, NATUNA – Kapal Bukit Raya Bersandar di Dermaga Kecamatan Midai Ratusan warga dari Kecamatan Midai dan Suak Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Antri berkumpul di Pelabuhan. Kamis (17/01/2019) siang, sekitar pukul 14:30 Wib.

Ratusan warga tersebut merupakan calon penumpang KM Bukit Raya, dengan tujuan Midai-Selat Lampa Kota Ranai.

Dengan banyaknya warga yang berkumpul dipelabuhan, dikhawatirkan akan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat (Kamtibmas).

Untuk itu, Sitwil Koramil 05 Midai, yang diwakilkan oleh Serda Bonar Ritonga dan Kopda Jafarudin, melaksanakan pemantauan langsung, demi terciptanya Kamtibmas, saat berlangsung naik turunnya penumpang dan barang, di Pelabuhan tersebut.

Dalam hal ini, personel Sitwil Koramil 05 Midai, dibantu oleh Kapolsek Midai dan Kepala Sahbandar Midai.

“Kami melaksanakan kegiatan Pengawasan dan Pengamanan Penumpang Kapal Bukit Raya di pelabuhan WK Tujuan Selat Lampa, Ranai,” terangnya melalui rilis persnya.

Serda Bonar Ritonga menjelaskan, meski cuaca diwilayah Midai saat itu sangat cerah, namun angin berhembus cukup kencang. Meskipun demikian, situasi tetap aman dan kondusif.

“Kegiatan berjalan dengan lancar dan terkendali. Tidak terjadi hal-hal yang menonjol,” ujarnya.

Nurdin, Warga asal Midai, Natuna mengatakan keberadaan KM. Bukit Raya sangat dinantikan warga yang ingin melakukan perjalanan pulau-pulau lainya di Natuna seperti, Subi, Midai dan Serasan, dan daerah lain di luar kabupaten seperti Pontianak dan Tanjungpinang.

Begitu juga halnya mereka yang dari daerah luar untuk berangkat ke Natuna.

“Bukit Raya selama ini jadi andalan, kalau pas lebaran nggak ada kapal bisa susah, kecuali ada kapal lain seperti Bukit Raya. Mau naik pesawat kami nggak ada duit. Biasanya kalau lebaran harganya bisa naik Rp 1,8Juta sekali jalan ke Natuna,” ujar pegawai swasta yang bekerja di Kota Ranai Ini.

Tampak Terlihat dari Foto Kiriman, sejumlah warga antri untuk naik ke atas kapal. Tampak terlihat seorang Wisatawan ikut menikmati perjalanan bersama KM Bukit Raya, pelancong itu salam Komando kepada prajurit TNI di pelabuhan Midai.(Rky)

BAGIKAN