Malam Tahun Baru 2019 Kita Isi Bersholawat Untuk Memupuk Optimisme Pemuda

595

NATUNATERKINI.COM – Indonesia Youth Forum (IYF) akan memberikan penghargaan kepada para tokoh, pemuda dan lembaga yang dianggap inspiratif sepanjangan 2018. Hal itu dikemas dalam acara ‘Youth Achievement Award’ jelang pergantian tahun baru 2019, Senin (31/12) nanti.

Tak hanya itu IYF bekerjasama dengan Kemenpora juga akan melaksanakan refleksi akhir tahun dengan tema ‘Yuk Bershalawat, Bermunajat untuk Indonesia’. Rencananya acara akan dihadiri oleh Menpora Imam Nahrawi di Aula Masjid Raya, Hasyim Asyari, Jakarta.

Direktur Eksekutif IYF Amizarisma mengatakan, penghargaan ini adalah komitmen kelembagaan IYF untuk selalu memberikan motivasi agar anak muda selalu optimis dan meningkatkan kreativitasnya agar siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungan.

“Kali ini, kami menghadirkan beberapa sosok maupun kelembagaan inspiratif yang layak untuk kita apresiasi. Mereka adalah pilihan tim IYF 2018. Semoga kita terinspirasi serta berbuat terbaik sesuai peran kita masing-masing,” katanya dalam siaran pers, Sabtu (29/12).

Hal yang sama disampaikan Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asrorun Ni’am Sholeh. Menurut dia, energi kebaikan yang ada di generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetitif.

“Setiap potensi yang ada di kalangan anak muda harus kita damping agar jadi spirit optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. Bersholawat bersama di malam tahun baru adalah salah satu cara memupuk optimisme Ber-Indonesia,” tegas Ni’am.

Veve Zulfikar akan memimpin solawat dipenghujung pergantian tahun baru. Selain itu, turut memeriahkan lima ratus penabuh hadroh sebagai bentuk ekpresi kecintaan nabi secara kolosal.

Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya akan hadir ustaz Chairul Anas alumni Dai Aksi Indosiar juga akan datang.

“kami berharap mutiara hikmah yang disampikan oleh beberapa dai muda memberikan motivasi nyata bagi generasi muda. Apalagi dikemas dengan Solawat Kolosal dan dilaksanakan di Masjid Raya KH. Hasyim Asyari. Ini momentum Hijrah di Tahun Baru, hijrah menjadi pemuda bermanfaat, Hijrah menjadi pemuda mandiri,” tegas Moh Nur Huda Ketua Umum Forum Komunikasi Dai Muda Indonesia (FKDMI).

Catatan Redaksi NatunaTerkini, Semoga di Kab Natuna Prov Kepri Setelah ada himbauan Gubernur Kepri terkait pemberitahuan malam tahun baru agar lebih perbanyak Bersalawat.

Alangkah Elok juga dapat di tiru para pemuda  sebagai refleksi diri, ketimbang memadatkan ruas ruas jalan berpesta pora hinga larut malam merayakan pergantian tahun 2018 menuju 2019.

( Merdeka/NT/Rky)

BAGIKAN