Ketum Demokrat: Fokus Utama Kami Menjadikan Pak Prabowo sebagai Presiden

443

NATUNA TERKINI.COM – Setelah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat (21/12) malam, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto langsung melakukan safari politik di Surabaya, Jawa Timur, hari ini. Dia akan menemui pengusaha keturunan Tionghoa.

Sesuai agenda, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara silaturahmi dengan masyarakat dan pelaku usaha keturunan Tionghoa pada pukul 19.00 WIB. Acara tersebut akan berlangsung di Hotel Empire Palace, Surabaya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Timur Soepriyatno mengatakan Jawa Timur merupakan wilayah pertarungan yang sengit dalam Pilpres 2019.

Di provinsi ini pihaknya perlu menyampaikan visi dan misi Prabowo-Sandi di bidang ekonomi dengan lebih intensif.

“Silaturahmi, menyampaikan visi misi beliu, dengan pengusaha-pengusaha, sama tokoh-tokoh Tionghoa, sama semualah,” kata Soepriyanto lansir dari  CNNIndonesia.com.

Soepriyanto mengatakan penguatan langkah pemenangan di Jawa Timur merupakan salah satu hasil pertemuan Prabowo dengan SBY, kemarin. Dari hasil pertemuan itu pula, Jawa Timur akhirnya dipilih menjadi prioritas Prabowo-Sandiaga, selain Jawa Tengah.

“Jawa Timur, Jawa Tengah ini kan prioritas, karena Jawa Timur ini kan area pertempuran yang paling dahsyat di Indonesia, karena kita pemilihnya banyak 38 Kabupaten-Kota,” ujarnya.

Usai Bertemu SBY, Prabowo Temui Pengusaha Tionghoa SurabayaSalah satu hasil pertemuan Prabowo dengan SBY adalah menguatkan langkah pemenangan di Jawa Timur.

Pihaknya yakin pendukung Prabowo di Jawa Barat, Banten, Sumatra relatif kuat. Karena itu, kata Soepriyanto, perebutan suara saat ini difokuskan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Daerah-daerah lain juga kita garap juga, bukan enggak kita garap, kita garap, tapi pertempuran sengitnya Jawa Timur, Jawa Tengah,” kata dia.

Dia mengatakan SBY juga bakal sering menyambangi Jawa Timur pada bulan depan.

“Nanti Pak SBY, Januari juga mulai (sering) datang ke Jawa Timur,” kata Soepriyanto.

Selain itu, putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bakal memperkuat pemenangan Prabowo-Sandiaga di Jawa TImur.

“Di sini (Jatim) akan dikomandoi oleh Pak SBY, kemudian Ketua Kogasma Demokrat putranya Pak SBY, Mas AHY, akan turun langsung memperkuat tim di Jawa Timur pada khusunya,” kata dia.

Soepriyanto mengatakan nantinya SBY, AHY dan juga Prabowo bakal menyentuh seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur, tanpa terkecuali.

“Semuanya, Mataraman, Kediri, Blitar, semua daerah akan dikunjungi oleh Pak SBY dan Pak Prabowo,” kata dia.

Sementara itu, sang calon wakil presiden, Sandiaga Uno, bakal lebih memfokuskan diri bersafari di wilayah Jawa Tengah.

“Prioritasnya Pak Sandi di Jawa Tengah, Pak Prabowo ditambah Pak SBY di Jawa Timur,” kata Soepriyanto.(sumber:CNN)

VIDEO TERKAIT PRABOWO BERSAMA SBY

BAGIKAN