Kapolri Tito: Tunjangan Kinerja Anggota Polri Bakal Ditambah 70 persen

475

NATUNA TERKINI, Semarang – Guna meningkatkan kesejahteraan anggota Polri, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengungkapkan tunjangan kinerja polisi akan bertambah menjadi 70 persen yang sebelumnya hanya 53 persen.

“Tahun ini sudah disetujui Bapak Presiden, bulan ini sudah diperintahkan untuk dibayar,” Ungkap Tito saat berada di Semarang, Minggu (9/12).

Tito menyebut peningkatan kesejahteraan tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja. Ke depan, lanjut dia, besaran tunjangan kinerja akan terus ditingkatkan hingga mencapai 100 persen.

“Diupayakan cukup untuk kebutuhan dasar keluarga, sandang pangan, papan, untuk biaya anak sekolah dan lain lain,” tegasnya.

Melalui peningkatan kesejahteraan tersebut,  diharapkan mampu mencegah praktek korupsi di lingkungan Polri.

Selain menambah tunjangan kesejahteraan anggota Polri, Kapolri juga akan mendorong kerjasama dengan pihak bank dan lembaga pembiayaan lainnya untuk pemenuhan kebutuhan rumah bagi anggota Polri.

Dari total 450 ribu anggota Polri separuh atau 200 ribu anggota polri belum memiliki rumah sendiri.

“Penyediaan perumahan nantinya ditujukan bagi anggota Polri baru dengan sistem potong gaji dan dp nol persen masa angsuran 30 sampai 35 persen,” tambahnya.

Adapun rumah dinas yang ada, baru bisa memenuhi kebutuhan sekitar 14 persen anggota Polisi. Melihat kondisi tersebut, sangat sulit jika mengandalkan dinas dalam memenuhi kebutuhan rumah untuk anggota. (Nh/El)

Sumber: Berita Jateng

BAGIKAN