Kapolres Natuna Bersama Warga Sepakat Dukung Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk

386

NATUNA TERKINI – Kapolres Natuna  AKBP Nugroho Dwi Karyanto menghadiri deklarasi pemilu damai  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Natuna.

Kapolres memberikan contoh kerukunan umat beragama ada di kota tua Penagi. Disana, tempat ibadah berdiri secara berdampingan.

Masyarakat sangat menghargai kebebasan beragama, saling menjaga kerukunan dan kebebasan dalam menjalankan ibadah.

“Di Penagi, Kelenteng dan Surau berdiri secara berdampingan, inilah contoh bahwa kerukunan umat beragama berjalan dengan baik di Penagi. Masyarakat disana sangat menghargai kebebasan dalam menjalan ibadah”, ujar Kapolres di Ranai Squar, Sabtu (8/12/2018).

Banyak yang meyakni, dari Kampung Penagi ini lah Kota Ranai awalnya muncul. Embrio perdagangan dan ekonomi itu lahir di sini.

Banyak kapal-kapal dagang tempo dulu yang sandar di Penagi dan kerukunan umat beragama terpatri sejak dulu hingga kini.

lebih jauh, Kapolres berharap kerukunan umat beragama yang ada di Penagi, bisa menjadi contoh oleh masyarakat luas di Natuna. Hidup rukun dan damai harus dijaga setiap saat.

“Kita harus saling menghormati dan menghargai dalam menjalankan ibdah dan perayaan hari-hari besar Agama yang ada di Indonesia,”pinta Kapolres.

Memasuki tahun politik, Kapolres berharap perbedaan dalam pilihan jangan menjadi perusak kesatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Selain itu, Kapolres menyampaikan peran aktif netizen sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dalam mengantisipasi arus informasi yang begitu cepat di media sosial terutama informasi hoaks agar cepat diantisipasi dan dicegah.

“Kami berharap dengan dukungan netizen dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta mendukung Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk “ ujarnya.

Kapolres juga menghimbau daerah lain di Natuna, bisa mencontoh kota tua Penagi yang sangat menghargai kebebasan beragama dan menjalankan ibadah.

Masyarakat harus terus meningkatkan rasa toleransi, saling mengahargai dan menjaga kerukunan antar umat beragama. Sehingga kondisi kamtibmas selalu terjaga ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Natuna juga menggelar deklarasi Pemilu damai bersama tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

BAGIKAN