Rencana Perbaikan Jalan Nasional di Natuna Tertunda Tahun ini

553

NATUNA TERKINI – Perbaikan sejumlah ruas jalan nasional yang rusak di Natuna ditunda karena dampak dari defisit anggaran Nasional.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Natuna, Tasrif Amran mengatakan, jadwal pasti perbaikan jalan nasional yang rusak itu belum bisa ditentukan karena keuangan dari pemerintah pusat belum pasti.

Pada APBN Perubahan tahun ini, anggaran untuk kegiatan itu tidak diketok karena terjadi defisit.

“Kita belum dapat info lagi dari kontraktor, kapan jalan rusak itu bisa dikerjakan. Sebab saat ini, mereka belum ada anggaran. APBN – Perubahan tahun ini, tidak diketok karena terjadi defisit,”ungkap Tasrif dikantornya, Jumat (5/10) lalu.

Dengan ini ia memastikan perbaikan jalan akan tertunda, Menurutnya, kerusakan ruas jalan nasional di Natuna, memang sudah sangat parah.

BACA JUGA..

Harap Waspada Warga Natuna! Jalan Berlubang Ada di Mana mana

Terpantau sampai penghujung Desember 2018 belum terlihat pergerakan aktifitas mobil proyek lalu lalang mengangkut aspal curah ke berapa titik jalan di Natuna menjadi catatan pusat.

Selain berlobang, jalan juga berdebu. “Kalau kita lihat, ruas jalan yang rusak parah itu, antara arah Desa Batu Gajah hingga Desa Cemaga,” ujarnya.

Jalan besar ini merupakan salah satu jalur penghubung antara Pelabuhan Selat Lampa dan Ibu Kota Kabupaten Natuna, Ranai.

Jalan ini merupakan jalur ramai dan strategis di Natuna.

“Sebetulnya jalan ini harus perfect karena jalannya jalan nasional dan memiliki nilai strategis yang tinggi. Tapi kan semua perlu penyesuain dengan anggaran,” tuntasnya tampa menjelaskan lebih rinci, kapan?. (haluankepri)

BAGIKAN