Motor Listrik Kini Mulai Gandrungi Masyarakat Indonesia

292

NatunaTerkini.com – Tren penggunaan kendaraan berbasis listrik, termasuk sepeda motor tak bisa dibendung. Seiring kebutuhan moda transportasi yang efisien dan ramah lingkungan, listrik menjadi alternatif pilihan yang paling mudah diterapkan.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hemanto menilai, produksi kendaraan listrik sangat efektif, untmuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) yang mulai menipis persediannya di Indonesia.

“DPR melihat Inovasi program kendaraan listrik merupakan solusinya,” ujar Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Menurut dia, saat ini negara-negara maju telah gencar berinovasi memproduksi kendaraan listrik untuk gantikan kendaraan berbahan bakar.

Dengan cara memberikan kemudahan dan skema insentif kepada pihak swasta yang bergerak dibidang industri otomotif diatas.

“Negara-negara maju telah memulai memulai dan agresif pada kendaraan listrik,” katanya.

Dia melanjutkan, saat ini industri otomotif dalam negeri sudah mampu memproduksi kendaraan listrik secara nasional.

Oleh karena itu, legislatif mendukung sepenuhnya pihak-pihak yang terkait dengan produksi kendaraan listrik.

Pihaknya, akan mendukung sepenuhnya dari mulai kebijakan yang mendukung industri kendaraan listrik. Agar ada jaminan hukum bagi para pelaku usaha dalam produksi kendaraan itu.

“DPR sedang menyusun RUU energi baru dan terbarukan untuk mendukung hal diatas,” katanya.

Diketahui, bahan bakar minyak paling banyak digunakan untuk kendaraan bermotor. Konsumsi minyak di Indonesia mencapai 1 juta barel per hari, sedangkan produksi hanya 940rb barel per hari.(Inf)

Sumber : Media Kepri

BAGIKAN